Perawatan Kulit Yang Membahayakan Kulit

Perawatan Kulit Yang Membahayakan Kulit >> Hati-hati dengan perawatan kulit berlebihan yang dapat membahayakan pada kulit itu sendiri!
Pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan tidak baik. Begitu juga dengan perawatan kulit yang berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit, untuk itu saran dan masukan dari dokter ahli kulit dibutuhkan untuk menyeimbangkan cara merawat kulit yang baik dan benar.

Berikut adalah perawatan kulit yang membahayakan kulit:

  1. Terlalu Sering Membersihkan Wajah
    Wajah yang terlalu bersih ternyata tidak sehat juga, loh. Jika kulit Anda kering, hindari mencuci wajah terlalu sering. Cukup mencuci wajah dengan sabun wajah (berbasis minyak) di malam hari dan membasuhnya dengan air saja di pagi hari. "Itu akan membantu kulit Anda tetap lembab. mempertahankan lebih dari minyak pelembab Anda sendiri," kata Ellen Marmur, dokter kulit di New York City.
  2. Exfoliator Berpasir
    Peluruhan sel kulit mati tidak seharusnya menyakiti. Jika scrub membuat kulit tersengat atau merah dan berjerawat, sebaiknya hindari saja karena itu pertanda minyak alami pada kulit Anda ikut terangkat. Scrub berpasir (yang seringkali mengandung exfoliators alami kasar seperti kernel atau biji) memang dapat menyebabkan iritasi dan peradangan yang mengarah ke pori-pori tersumbat dan bahkan bintik-bintik coklat juga keriput.
    Gunakan exfoliator lembut dengan microbeads atau gula sekali atau dua kali dalam seminggu.
  3. Korak-korek Jerawat
    Jangan terlalu sering memegang, menekan, atau bahkan memecahkan jerawat Anda. Cukup gunakan pembersih asam salisilat dengan bahan-bahan pelembab, seperti kedelai, di malam hari.
    Atau Anda bisa mencoba pembersih yang mengandung 2,5 persen benzoil peroksida.
  4. Tabir Surya
    Mengolesi seluruh wajah dengan tabir surya (SPF) sangatlah baik, tetapi jangan lupa untuk mengoleskannya ke seluruh bagian wajah dengan baik. "Sering terjadi epidemi kanker kulit di sepanjang garis rambut, rahang, dan telinga," kata Dennis Gross, seorang dokter kulit di New York City. Oleskan tabir surya spektrum luas (SPF 30 atau lebih tinggi) di seluruh wajah yang mudah terkena sinar matahari dari atas hingga ke bagian leher bawah.
  5. Cek Bintik Hitam (mole)
    Cek setiap bagian tubuh Anda, adakah bintik hitam (mole) yang tiba-tiba di sana. "Perhatikan setiap sudut atau celah yang jarang terlihat," kata Patricia Wexler, ahli dermatologi di New York City.
    Kadang, bintik hitam itu timbul sebagai pertanda masalah kulit.
  6. Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah
    Mencuci wajah sebelum tidur dengan tisu basah dapat menyebabkan kulit wajah Anda sakit atau perih. Tidak hanya itu, ternyata prosedur itu juga membuat wajah tidak bersih sempurna. Sisa kotoran justru membuat kulit menjadi mudah berjerawat dan rusak. Jadi, ada baiknya Anda membersihkan wajah dengan sabun pembersih.
Nah itu dia perawatan kulit yang membahayakan kulit, untuk itu hindari kebiasaan dan juga tindakan berlebihan dalam perawatan kulit karena kulit bukannya jadi sehat malah akan rusak.
Untuk perawatan kulit sebnarnya sangatlah sederhana, yaitu dengan memahami kulit dengan memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan nutrisi yang diperlukan kulit, maka dengan sendirinya kulit akan memberikan pesona kecantikannya untuk Anda, selain itu kulit juga akan menjadi sehat. Untuk asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit dari bahan alami, kami rekomendasikan mengkonsumsi Glucoberry, dimana bahan-bahan alami yang terdapat di minuman kesehatan glucoberry terdapat semua nutrisi yang dibutuhkan kulit sehingga kulit cantik, sehat dan segar.

Ditulis Oleh : Glucoberry Offic ~ Minuman Kesehatan

Glucoberry Anda sedang membaca artikel berjudul Perawatan Kulit Yang Membahayakan Kulit yang ditulis oleh Official Glucoberry yang berisi tentang :Perawatan Kulit Yang Membahayakan Kulit >> Hati-hati dengan perawatan kulit berlebihan yang dapat membahayakan pada kulit itu sendiri! Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Official Glucoberry

0 comments:

Post a Comment

Back to top