Kenapa Bayi Memasukan Benda Ke Mulut?

Kenapa Bayi Memasukan Benda Ke Mulut?, pastinya banyak pertanyaan bagi orang tua karena kebiasaan bayi sering memasukan barang kedalam mulut.
Bayi memiliki kebiasaan untuk mengambil dan memasukan barang yang dilihat ke dalam mulutnya. Orangtua ada baiknya untuk tidak panik dan menganggap anaknya jorok. Karena, tindakan itu dinilai sebagai kemampuan belajar anak sejak lahir.
Demikian diungkapkan para peneliti dari Institut Ilmu Kognitif di Bron, Prancis. Para peneliti ini merujuk ke sebuah 'survival of the fittest' mentalitas yang menjamin bayi bertahan, bahkan ketika sensor lain yang ada di otaknya belum dikembangkan.
Untuk menyelidiki sifat bayi ini, Direktur Neuropsikoloi, Angela Sirigu dan timnya mempelajari 26 pasien yang tengah menjalani operasi otak. Dalam kondisi pasien yang tidak sadar, peneliti mampu membuat sembilan pasien menggerakan tangan ke arah mulut dengan cara merangsang daerah otak yang dikenal untuk melakukan tindakan itu.
Dengan demikian, didapatkan faktara bahwa kemungkinan besar kemampuan seorang anak hadir di dalam otak, sebelum dia dilahirkan. Jika itu adalah keterampilan yang dipelajari, daerah otak yang berbeda akan terlibat dalam melakukan tindakan dan itu akan berubah antara individu. Kenyataannya, ini tidak terjadi.
Dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (3/4/2014) disebutkan bahwa ketika berada di dalam rahim, janin diketahui dapat mengisap jempolnya, dan melakukan tindakan prekursor untuk benar-benar menempatkan makanan ke dalam mulutnya.
Nah bunda, itu dia alasan kenapa bayi sering memasukan benda ke mulut. Semoga informasi ini akan menambah wawasan Anda sehingga Anda menjadi orang tua yang cerdas dalam membimbing pertumbuhan balita.

Ditulis Oleh : Glucoberry Offic ~ Minuman Kesehatan

Glucoberry Anda sedang membaca artikel berjudul Kenapa Bayi Memasukan Benda Ke Mulut? yang ditulis oleh Official Glucoberry yang berisi tentang :Kenapa Bayi Memasukan Benda Ke Mulut?, pastinya banyak pertanyaan bagi orang tua karena kebiasaan bayi sering memasukan barang kedalam mulut. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Official Glucoberry

0 comments:

Post a Comment

Back to top