Hindari Makan Daging Berlemak Tinggi

Hindari Makan Daging Berlemak Tinggi >> Asupan daging berlemak tinggi yang terlalu banyak, menurut para ahli bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit termasuk penyakit jantung.
Ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr Hardinsyah, MS, menyebut konsumsi daging terutama yang berkualitas rendah bisa meningkatkan kadar kolesterol. Daging dengan kualitas rendah, menurutnya punya kandungan lemak yang lebih tinggi.
"Ini bisa memicu risiko kolesterol, bisa meningkatkan risiko jantung koroner, hipertensi," kata Prof Hardinsyah kepada detikHealth, seperti ditulis Rabu.
Hubungan antara konsumsi daging berlebihan dengan risiko penyakit jantung pernah diungkap dalam sebuah penelitian di Cleveland Clinic. Dalam penelitian tersebut, daging di dalam tubuh dicerna dan membentuk hasil sampingan trimetilamina N-oksida (TMAO).
Senyawa tersebut diproduksi secara alami oleh tubuh sehingga tidak perlu sumber lain. Ketika bakteri usus memproduksi TMAO dari hasil pencernaan daging, maka senyawa tersebut akan masuk ke dalam aliran darah dan berisiko menyumbat pembiuluh darah arteri.
Sedangkan terkait hipertensi, banyak kalangan mengaitkannya dengan asupan garam. Makanan berbahan daging umumnya menggunakan garam sebagai penyedap rasa, sehingga bisa meningkatkan kekentalan darah bila dikonsumsi berlebihan.
Selain menghindari makanan daging berlemak tinggi untuk menjaga kesehatan jantung dan juga penyakit lainnya, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang dibutuhkan tubuh seperti anti oksidan. Anti oksidan yang baik bisa Anda dapatkan di minuman kesehatan Glucoberry, dimana anti oksidan alami dapat membuang kolestrol jahat pada tubuh sehingga akan terhindar dari penyakit jantung, kolestrol dan juga darah tinggi. Selain itu glucoberry juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan kulit seperti elastin dan kolagen, sehingga dengan mengkonsumsinya Anda akan meperoleh kesehatan luar dan dalam.

Ditulis Oleh : Glucoberry Offic ~ Minuman Kesehatan

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Official Glucoberry

0 comments:

Post a Comment

Back to top